DOSEN FKM UTU LAKUKAN SOSIALISASI PEMANFAATAN SAMPAH PLASTIK  DI SEKOLAH SE-KECAMATAN MEREUBO
  • Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat
  • 05. 07. 2020
  • 0
  • 564
  • Dosen

Meulaboh - Dalam Rangka Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2020, Dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar (FKM UTU) melakukan Kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan Sampah Plastik secara Serentak di sekolah-sekolah se-Kecamatan Meureubo baik tingkat Sekolah Dasar (SD), tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) pada tanggal 1 Februari 2020.

Kegiatan Sosialisasi ini dilaksanakan di tiga lokasi, untuk tingkat SD dilaksanakan di Aula SDN Langung, tingkat SMP dilaksanakan di Aula SMPN 2 Meureubo dan tingkat SMA di Laksanakan di Aula SMAN 1 Meurebo.  Dosen FKM UTU yang menjadi Narasumber pada Kegiatan tersebut diantaranya untuk narasumber tingkat SD diantaranya Enda Silvia Putri, SKM, M.Kes, Susy Sriwahyuni, SKM, M.Si,  dan  Marniati, SKM, M.Kes., narasumber tingkat SMP diantaranya Siti Maisyaroh Fitri Siregar, SKM, M.Kes, Sri Wahyuni Muchsin, SKM, MPH, Rinawati S.Pd.I, M.Sc dan Lili Eky Nursiah, SST, MKes, dan narasumber Sosialisasi tingkat SMA diantaranya Arfah Husna, SKM, MKM, Sukma Elida SKM, M.Kes dan Darmawan SKM, M.Kes., selain dosen FKM UTU, turut berhadir Dosen dari Fakultas lain yaitu Inseun Yuri Salena, B.Sc.,M.Sc. salah satu narasumber pada tingkat SD, kegiatan ini juga melibatkan mahasiswa FKM UTU dalam pelaksanaan kegiatan sosialisasi.

Arfah Husna, SKM, MKM Koordinator kegiatan Sosialiasasi Sampah Plastik menyebutkan “Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran dan meningkatkan pengetahuan siswa tentang Pemanfaatan sampah plastik. Dengan berkordinasi dengan kepala sekolah dan juga guru-guru yang mengajar di sekolah diharapkan kesadaran siswa dapat tumbuh dimulai dari lingkungan keluarga dan sekolah. Sedangkan Pemanfaatan sampah dapat bermanfaat dalam mengurangi volumenya dan membantu pemerintah dalam menangani permasalahan sampah”ungkapnya.

Arfah Husna juga menambahkan “Kegiatan yang dilakukan dalam Sosialiasasi Pemanfaatan sampah ini diantaranya Penyuluhan tentang Sampah Plastik, Demonstrasi Pembuatan Pernak pernik berbahan sampah plastic, Pemilahan Sampah Organik dan Non Organik, dan juga diaksanakan Kampanye membawa Botol Minuman sendiri”tutupnya.

Lainnya :